Senin, 03 Maret 2008

The story goes on

Terkadang kita baru mengerti akan suatu persoalan setelah persoalan itu berlalu sekian lama (cieh bahasanya), yup gue baru ngerti banyak hal setelah gue ga ngurusin hal itu lagi, kaya dulu jamannya gue SD kelas 1, kayanya penjumlahan diatas 2 digit itu adalah hal yang ajaib yang lebih sulit pemecahannya daripada masalah kenarsisan gue, tapi pas udah kelas 2 SD ya ampyuuuun, segitu doang!!. gitu juga waktu kelas 2 SMP gue ngapalin rumus lingkaran sampe fhuyeng ampun ampunan, tapi setelah semuanya berlalu dengan tragis gue ngeliat rumus itu kok gampang banget ya??

Ga cuma itu kok, terkadang gue baru ngerti kenapa seseorang bersikap kurang menyenangkan terhadap gue, juga kenapa seseorang bertingkah terlalu manis dihadapan gue, dan juga kenapa beberapa orang mengubah sikapnya terhadap gue, yah semua itu baru gue mengerti setelah lama berlalu, walaupun terlambat gue masih bisa bersyukur karena ALLAH SWT masih menganugerahkan kemampuan untuk mengerti dan memahami sesuatu terhadap makhluknya yang terus belajar ini, ga ada nona ga belajar, eh noda maksudnya, ya kan??

Pernah ga sih lo benci sama orang yang sayang banget sama elo?? terkadang orang yang menyayangi memang melakukan hal yang menyebalkan terhadap orang yang disayanginya, apalagi kalo orang yang disayangi justru membencinya (haaah??) iya gue sendiri pernah ngalamin kok, ketika gue sayang sama seseorang sebisa mungkin gue memberi perhatian kepada dia, mulai dari hal-hal kecil seperti "udah ngerjain tugas kalkulus belom say?? kalo udah besok aku nyontek boleh ya" sampe hal lain yang dia kerjakan, tapi terkadang perhatian-perhatian itu dianggap mengganggu, contoh laen deh, jaman-jamannya lo masih SD ato SMP pasti dong lo lagi seneng-senengnya maen (kecuali lo masuk kategori freak, kuper, ato kutu buku), dan ketika bokap nyokap nyuruh lo belajar sebagai tanda perhatian mereka terkadang lo nganggep kalo hal itu menyebalkan, padahal itu buat kebaikan kita sendiri, ya kan?? ngaku deh. tapi kalo gitu sih kita ga sampe benci ama bokap nyokap kan, i always love my parents whatever they do.

Gimana sih perasaan lo waktu tau kalo semua perhatian yang lo berikan justru dianggap sebagai gangguan?? kalo gue sih awalnya kecewa berat, bukan bermaksud ga ikhlas ya, tapi masa sih ketulusan kita dalam bertindak malah dianggap annoying, tapi seperti pernah gue bilang kalo keikhlasan itu bisa jadi obat buat rasa kecewa, walaupun awalnya kecewa tapi toh kalo kitanya ikhlas kita ga bakal ngerasa kehilangan apa-apa, coba aja sendiri. untuk hal terakhir gue baru ngerti kenapa semua perhatian gue dianggap mengganggu oleh seseorang yang bener-bener gue sayang, yah rahasia pribadi sih jadi maaf ga diceritakan disini.

Kalau ada ungkapan kekalahan dan kesalahan adalah guru yang baik, maka gue setuju, karena dengan kekalahan kita bisa mengetahui letak kelemahan kita dan dengan kesalahan kita bisa mengetahui hal apa yang harus diubah untuk kemudian memperbaikinya. dan dengan kedua hal tersebut disatukan maka kita bisa mengetahui bahwa inilah saatnya untuk mengintrospeksi diri.

1 komentar:

Pitiful Kuro mengatakan...

aloo.. komen yah..
aa.. gimana yah? bisa dibilang situ ma saya tuh nga jauh beda loh, masalah dateng betubi-tubi ga kelar-kelar, tapi diliat dari tulisannya, kayanya lo bener2 orang yang beda ma gwa dalem nanggepin masalah,

kesannya tuh fresh banget, hati yang lapang dan tanpa pamrih kah kuncinya? saya juga berpikiran kaya gitu, tapi kenapa masi kerasa berat juga ngadepin masalah2 ya?