Jumat, 07 Desember 2007

Rambut

Kemaren gue cukur rambut, hhh agak nyesel juga sih jadinya

Jadi ceritanya rambut gue tuh udah agak panjang dan mulai nyolok-nyolok mata, terus bagian belakangnya kurang enak diliat, walupun bagian depan masih tetap ganteng |^_^|V, setelah lama memikirkan hal-hal yang berkaitan dengan perawatan kenarsisan gue, gue memutuskan untuk segera menghentikan aksi nyolok mata yang dilakukan sepihak ama rambut gue, maka pergilah gue ke tukang cukur langganan di bara, dengan sedikit berjalan kaki ditemani coki-coki paporit gue, akhirnya gue sampe ke tujuan dan. tadaa surprise si abangnya lagi ga ada, tempat cukurnya tutup. adduhh, gimana nih, soalnya gue udah sering kecewa dengan tukang cukur lain. ya udahlah sekalian ke salon mahal ajah, kali aja hasilnya memuaskan. yup berangkatlah gue ke salon xyz terdekat (nama salon disamarkan untuk menghindari caci maki dan komplen dikemudian hari).

Sampe sono gue langsung sumringah ngeliat mba mba cakep yang sedang mencukur rambut kliennya. wah bisa betah nih disini pikir gue, tapi itu ga lama, hanya beberapa detik yang indah, yang kemudian dihancurkan dengan brutal oleh kedatangan seorang BENCONG. oooooh tidaaaak, please jangan bencong ini yang nyukur gue, doa gue dalem hati, tapi rupanya doa seorang pendosa susah untuk terkabul walaupun pendosa itu tampan, gaya, keren dan trendi, yup alur cerita sudah bisa ditebak, gue langsung minggat, engga diing, walaupun gue alergi ama bencong, tetep gue ga mau disebut bancist (yah mirip-mirip racist gitu deh), dengan tabah gue terima kenyataan hidup yang pahit ini. Terkadang dunia memang kejam dan gila.

Mau diapain nih mas,(ambigu banget pertanyannya), dengan wajah ngeri gue langsung jawab aah?? maksudnya?? maksud saya model rambutnya mau kaya gimana?? ooooh, lega, tadinya gue udah mikir kalo gue bakalan di obok-obok ama mahluk transgenik ini. trus gue jawab aja, yah yang kira-kira bagus aja mm (bingung mau nyebut mba ato mas) mmm deh, tiba-tiba gue melihat kilauan sumringah di wajah si mas kemayu ini, dengan lincah tangannya bergerak di atas kepala gue, setelah satu jam, selesai sudah. karena gue ketiduran waktu dicukur jadi gue ga tau seperti apakah hasilnya. yup beres mas katanya, jreng jreng, gue terkagum-kagum dibuatnya. ini adalah model rambut paling spektakuler yang pernah gue liat, dengan beberapa bagian dipotong pendek banget, dan beberapa bagian ga dipotong, gue terlihat seperti habis melarikan diri dari suku indian pengerat kepala. tanpa sadar gue bergumam haaah. dan dibelakang gue si mas tersenyum bangga, seolah-olah berkata that was awesome, my masterpiece. sedangkan gue dengan sedih berkata. mine precious (gue bisa ngerti kenapa gollum begitu sedih kehilangan cincinnya), lalu dengan cekatan kepala gue diurut, yah pijat refleksi gitu deh, dengan kekuatan penuh dan nafsu membunuh dia mijetin pala gue, bener-bener pijat refleksi, tangan gue langsung reflek pengan matahin jarinya dia pas gue ngerasa sakit banget. aduh mas jari saya, sakit nih, oh sorry mmm deh (masih bingung mau manggil apa), reflek nih jawab gue dengan wajah penuh penyesalan (nyesel gue cukur disini).

Hancur. hancur sudah rambut gue dibuatnya, tingkat ketampanan gue langsung turun 30%. akhirnya sepulangnya dari salon aneh itu, gue mampir ke kosan temen minta dibotak aja deh, setelah sedikit ditertawakan, banyak di cela, akhirnya rambut gue di botak, yah ga botak-botak amat sih,1-2-1 gitu lah. kata orang bijak, pasti ada hikmah dibalik semua kejadian. yah emang bener, hikmahnya gue jadi tau kalo mau cukur mendingan jangan ama bencong, horor bo'. mendingan ama tukang cukur langganan lo aja deh

1 komentar:

doc_wong mengatakan...

Wakakakaka!
Sekarang jadi mirip Keanu Reeves di film Speed dong