Jumat, 22 Februari 2008

Alhamdulillah (i hope i'll never forget to say that)

Gue bakal inget minggu ini seumur hidup gue, banyak kejadian yang bikin gue mengucap syukur kepadanya, bener-bener minggu yang indah.

Gue pernah baca kalo ada hikmah dibalik semua kejadian, dan hikmah terbaik adalah hikmah yang terlahir dari berbagai kepahitan dan kepedihan hidup, well ga salah menurut gue, lo bisa aja ngedugem tiap hari bareng temen-temen lo yang anggep asik, keren dan cool, lo bisa aja bersenang-senang tiap hari tanpa ada batasan, tapi coba deh lo fikirin lagi, apa sih yang bisa lo ambil dari kesenangan yang lo lakukan itu selain lo bisa ngambil duit lebih banyak dari ATM?? dan apa yang bisa lo dapet selain makanan, minuman, dan semua canda tawa palsu?? ga ada yang bisa lo dapet selain itu. dan ga ada yang bisa lo kenang ketika lo teler selain puyeng dan muntah.

Dan coba kalo lo inget waktu lo susah, butuh perjuangan disana sini buat ngedapetin sesuatu yang lo butuhin dalem hidup, lo bakal mengenang perjuangan tersebut dengan penuh senyum dan kebanggaan, meskipun terkadang pada akhirnya lo ga ngedapetin apa yang lo butuhin tersebut, yah gue udah ngerasain sendiri, pada awalnya memang kecewa tapi ketika lo sadar kenapa lo ga dapet lo bakal jadi lebih hebat dari sebelumnya karena lo udah lebih siap.

Beberapa tutor gue waktu tingkat satu pernah bilang kalo niat yang tulus itu bisa ngapus rasa kecewa, dan itu memang terbukti buat gue, dulu gue sering melakukan sesuatu dengan pamrih, dan ketika pamrihnya ga dapet yang ada gue stress, yang gue dapet cuman cape dan kecewa, setelah itu ge ngerasa mesti berubah, dan Alhamdulillah ketika gue melakukan sesuatu dengan tulus rasa kecewa itu ga pernah ada, malah gue dapet lebih dari yang seharusnya gue dapetin, temen gue jadi lebih banyak, rejeki jadi lebih lancar dan hal positif lainnya, yang jelas jangan ngelakuin sesuatu dengan terpaksa atau dengan pamrih, karena yang ada di ujungnya cuma rasa lelah dan ga puas itu aja.

Setelah ngalor ngidul ga jelas juntrungannya, mungkin ada yang tergerak buat nanya, memangnya minggu ini kenapa?? yup minggu ini mata gue yang kebanyakan molor akhirnya terbuka dengan jelas, ada seseorang yang ngajak gue gawe, segala macam rayuan dilancarkan biar gue ikut dia, oke lama-lama gue jadi ga enak mau nolaknya, diawal dia memang baik, segala fasilitas disediain buat gue, pokoknya sip lah, but there is something fishy, dan juga semua ada harganya, harga untuk semua kemewahan yang gue dapet adalah harga diri gue, buat apa lo dikasih apa yang lo mau tapi lo diperlakukan lebih buruk dari anjing gila?? God damn, gue ga butuh, dan akhirnya gue minta berhenti aja. dan satu masalah beres di minggu ini, Alhamdulillah. Trus ketika gue kerja, semua hal yang berhubungan dengan studi gue terbengkalai, tapi sekarang udah engga, gue udah nyelesain satu hal yang paling nyebelin sebelum skripsi, yaitu praktek lapang dan laporannya, lagi lagi Alhamdulillah, dua masalah selesai, akhirnya yang ketiga, setelah satu bulan lebih gue dibikin bingung sama calon istri gue tentang sikapnya yang angin-anginan akhirnya tadi pagi dia bilang mau jadi temen aja, dan gue ngerasa plong, ga perlu pusing mikirin dia lagi, beberapa orang bilang mencintai ga harus memiliki, buat gue itu bullshit, gue ga bisa mencintai kalo ga memiliki, dan ngapain juga gue mesti mencintai apa yang bukan milik gue?? tapi lagi-lagi Alhamdulillah, Allah memang selalu ngasih yang terbaik buat makhluknya, bahkan yang banyak dosanya sekalipun. Thanks god, Alhamdulillah

1 komentar:

Curly and Chubby mengatakan...

wah? sama si calon istri?
itu yg dibahas di postingan sebelumnya ya?

ya udah...anything happened for reason
ya ga? :)