Jumat, 01 Februari 2008

Review hidup gue beberapa minggu belakangan

BAB1 : SKRIPSI YANG TAK KUNJUNG SELESAI
Pikirin dong ton, ibu udah cape nyariin kamu duit buat bayaran lah, buat bulanan lah, kapan kamu bisa mandiri kalo kuliah ga lulus-lulus, iya iya ini juga lagi dikerjain terus kok skripsinya jawab gue lemah, huufff skripsi memang bikin otak gue kusut, udah setahun lebih beberapa bulan belom kelar-kelar juga, padahal apa yang kurang dari lingkungan gue, dosen gue baek banget, temen2 gue rela minjemin komputer mereka ke gue tanpa bayaran sepeser pun dan itupun bisa dipake kapanpun gue mau, belom lagi kesempetan gue ngenet gratis di tempat kerja gue, yah memang yang patut disalahkan tuh gue dan jalan fikiran gue yang selalu santai dan bersahaja. entah kenapa kalo gue kerja terburu-buru dan dibawah tekanan tiba2 otak gue mentok dan stuck, god damn padahal tinggal dikit lagi, yah udah 90% kelar dan gue malah bermalas-malasan disini, mau jadi apa lu ton?? masih betah jadi belatung?? itu yang kadang gue tanyain kepada diri gue sendiri kalo lagi insyaf. Try to move that's all i can say for now

BAB2: END OF MELODRAMA
Sunshine. yah udah deh saya ga mau mellow lagi gara-gara kamu, fikiran saya sempet berantakan gara-gara mikirin tingkah polah kamu terhadap saya, setidaknya sekarang saya tau kalo ternyata saya cuman upil buat kamu, kecil, ijo, dan pantes dibuang (tragis banget nasibmu pil), sekarang saya bisa bernafas lega setelah bisa melupakan semuanya, terima kasih buat sifat pelupa berat gue yang akhir-akhir ini tambah parah dan akut sampe sampe kadang gue lupa udah mandi apa belom (jorok banget) soalnya mandi ga mandi muka gue tetep ganteng. and now i am as happy as little child in the midle of rain. FREEE, tapi tetep kok saya ga benci sama kamu, toh sekejam apapun perlakuan kamu terhadap saya, tetep kamu pernah jadi hal yang paling saya cintai setelah tuhan, keluarga, dan diri saya.

BAB3: LUCKY ME, UNLUCKY ME

Pernah ga sih lo ngerasa kalo lo itu punya luck yang gede?? kalo gue sih selalu, soalnya udah sering kejadian apa yang gue mau hampir pasti gue dapet tanpa gue mesti bersusah payah usaha, yah mungkin ini salah satu hal yang bikin gue agak males melakukan sesuatu, misalnya aja, dari waktu SD nyokap selalu ngomel menjelang ebtanas (sekarang UAN) soalnya gue lagi seneng-senengnya maen kelayapan kemana-mana, jadi nyokap kuatir banget kalo gue ga bisa masuk SMP negeri, tapi toh ternyata nilai ebtanas gue masuk peringkat 10 besar dari SD gue, dan gue bisa masuk smp negeri idaman nyokap fyuh bikin lelah mengingatnya, ketika kelas tiga SMP anak anak seumuran gue dilanda keranjingan maen play station, ga terkecuali anak ganteng pemilik blog ini, dan lagi lagi nyokap begitu kuatirnya terhadap nilai-nilai gue yang belakangan terjun bebas, pokoknya lo berenti aja sekolah kalo ga bisa masuk SMU negeri, dan lagi-lagi nilai ebtanas gue termasuk gede dikelas dan gue bisa tenang sejenak masuk ke salah satu SMU negeri favorit di Bandar Lampung, dan kejadian yang sama terulang lagi waktu kelas 3 smu, bedanya nilai raport gue kali ini bagus, jadi gue direkomndasiin buat PMDK di beberapa univ yang kirim undangan ke SMU gue, nyokap sih masih tetep ngomelin gue, biasa omelan tiga tahunan, dan tadaaa gue bisa masuk IPB tanpa harus mengecap pahitnya SPMB, yah walaupun nilai UAN gue ternyata relatif biasa aja. that was my luck, dan ga hanya itu, hampir semua yang gue pengen bisa gue dapet secara mudah, beberapa waktu yang lalu misalnya, gue lagi ngebayangin betapa susahnya cari kerja belakangan ini, tiba2 nokia 3310 buluk kesayangan gue bunyi, ternyata ada yang nawarin kerjaan buat gue, thanks god padahal gue belom lulus kuliah, disaat orang bersusah payah beradu nasib nyari kerjaan gue malah ditawarin, dan mulailah gue sekarang kuliah sambil ikut-ikutan kerja

Tapi seperti gue bilang ga semua yang gue mau bisa gue dapet, dalem hal cewe gue selalu ga beruntung, mulai dari ga berani deketin lah, keduluan orang lah dan hal konyol lainnya selalu mewarnai hari-hari jomlo gue di smp dan sma. Sampai suatu hari yang indah gue mengucap sumpah palapa gue, gue ga bakal pacaran sebelum gue bisa nyari duit sendiri, dan belakangan gue menyesalinya, di kuliahan gue ketemu perempuan paling anggun yang pernah diciptakan ALLAH SWT, gileee anggun banget sampe sampe kalo gue liat dia fikiran gue berkata, semua perempuan seharusnya seperti ini, pakaiannya rapi dan sopan, senyumya ramah dan bersahabat, ga pernah ketawa ngakak kaya kuntilanak, paling banter cuma senyum sipul doang, udah gitu rajin ibadah, cara bicaranya sopan dan lembut. dan pertama kali gue liat dia gue langsung nyesel ngucapin sumpah konyol ga jelas yang bikin susah hati tiap gue ketemu dan ngobrol sama dia, dan sekarang dia udah tunangan ama kakak kelasnya, kakak kelasnya you are such a lucky bastard. lalu beberapa waku kemudian setelah gue berfikiran kalo ga ada gunanya nahanin sumpah ga jelas gue akhrinya gue bertemu dengan sunshine, ooooowwwww, melodrama pun dimulai, berawal dari mahluk lucu yang mampir ke tempat kerja sambilan gue, aduuh ni anak manis banget sih, deketin ah, ternyata anaknya asik, gampang akrab, ga sombong, dan berbagai sikap positif lainnya seperti rajin menabung dan juga berbakti pada ayah dan ibu. semua terasa indah kaya di lagu-lagu, gue ajak jalan dia mau, gue apelin malem minggu dia keliatan seneng, yah pokoknya responnya terlihat positif didepan gue, tapi lama-lama dia seperti menghindar dari gue dan terkadang ramah lagi, kadang menghindar lagi, dan ini bikin gue bingung, kenapa??? apakah gue berubah jadi monster menyeramkan?? atau sikap gue jadi brutal?? ah engga kok, semua biasa aja, gue pun konsultasi kepada banyak orang yang gue anggep kompeten, mulai dari temen gue yang berpredikat masih jomlo di usia ke 23 nya, sampe temen gue yang rajin gonta ganti pacar tiap beberapa bulan sekali, fikiran gue terombang ambing, sampe akhirnya gue memutuskan untuk menyatakan perasaan gue (ceileee perasaan, berat ya ceritanya). Dan yup ekspresi cerianya berubah drastis jadi tampang yang biasa lo liat kalo lo nonton film horor yang bener-bener serem sendirian, tengah malem pas waktu malem jum'at kliwon, deket kuburan yang ada pohon beringin gedenya, yah kira kira gitu deh ekspresinya. dan dia ga jawab pernyataan gue, gue dibiarin gitu aja dengan harapan kosong dari dia. tragis. Tapi biar deh, toh sekarang gue udah pulih dari semua itu, sekarang gue udah fokus lagi mengejar cita-cita titipan bokap nyokap tercinta. Keep cheers anton

Tidak ada komentar: