Selasa, 27 November 2007

Blog dan Kesasar, sebuah kisah yang tak berhubungan

Gue seneng banget baca-baca blog orang, bahkan alasan gue bikin blog adalah karena disuatu pagi nan indah dan cerah gue ga sengaja ngebaca blog dari seorang gila yang ga gue kenal, gue langsung berfikir, asik juga ya punya media yg bisa nyalurin hobi gue yang sering dongkol ama orang. dan wuzz jadilah blog aneh ini.

Ternyata banyak loh blog yang aneh didunia ini, beberapa diantaranya enak buat dibaca saat boker eh engga ding, tulisan-tulisannya emang enak dibaca maksudnya, ada juga yang tulisannya ga enak dibaca, soalnya blognya ditulis tangan Hwehehe, ada blog yang bikin lo sakit perut gara-gara kebanyakan ketawa, tapi ada juga yang bikin lo sakit perut gara-gara pengen boker liat tuh blog bosenin banget, ada blog yang penuh informasi dan pengetahuan, ada juga yang berisi kegiatan serta kegilaan orang-orang dimuka bumi yang aneh ini. ada blog yang bikin lo jadi pengen temenen ama penulisnya tapi ada juga blog yang bikin lo jadi pengen nabokin penulisnya, jadi bagaimana dengan blog saya?? apakah anda ingin berteman dengan mahluk yang terlahir tampan ini?? atau anda ingin menampol wajah saya yang narsis tapi tetap tampan ini?? atau jangan-jangan anda naksir saya?? selama anda bukan cowo atau waria saya izinkan kok untuk naksir saya.

Kisah kedua adalah tersasarnya saya ke negeri antah berantah bernama jakarta kota (ga elit banget ya):

Yup kesasar adalah kata yang tepat untuk menggambarkan keadaan gue tadi pagi, secara gue bangun sering pagi-pagi, hari ini gue bangun kepagian, pas alarm di HPnya ade temen gue memperdengarkan suara cemprengnya yang membuat mimpi indah gue buyar gue langsung bangun, pantesan mimpi gue jadi aneh, masa pas lagi mimpi jadi pemenang kontes koper boy majalah aneka (baca: aneka satwa) dan majalah gadis (baca: gadis primata), tiba-tiba jurinya ngasi komen dengan suara aneh mirip alarm HP, ya iyalah tuh HP ternyata cuma 50 cm dari kuping indah gue, terpaksa deh gue mesti meninggalkan hiruk pikuk kemenangan gue di alam mimpi demi memenuhi panggilan alam yang mendesak setelah gue bangun (kebelet pepsi). setelah pepsi gw langsung sholat subuh (asumsi gue udah cebok, trus wudhu). jam 8 gue cabut dari kosan temen gue, dengan langkah pasti gue masuk mikrolet 01 yang kearah senen, setelah turun gue kepikiran mau kemana ya maklumlah hidup ini penuh dengan pilihan bodoh, tadinya gue pengen ke rumahnya Oom gue yang di cakung, tapi setelah menilik, menimbang dan menawar setengah harga, gue putuskan untuk ga jadi aja lah ke cakungnya, mata gue perih, dengan sempoyongan gue berpikir mau naek 905 ato naek mikrolet 12, huh hari ini banyak banget pilihan gandanya, jangan-jangan ntar sore gue disuruh milih mau pacaran ama mariana renata ato dian sastro wardoyo, wah kayaknya bakalan bingung nih, ato jangan2 ntar malem gue disuruh milih mau paket liburan ke bali 2 minggu bareng kangen band ato makan racun tikus paling ganas, ga usah ditanya deh gue pasti lebih milih buat ngejejelin tuh racun ke mulut vokalisnya daripada gue makan sendiri (hehe, gue ga mau mati gara-gara band katro)oke balik ke masalah, akhirnya setelah sempet puyeng gue memutuskan untuk naek m12 itung-itung liat-liat jakarta-jakarta pagi-pagi, puyeng kan lo. akhirnya angkot melaju dengan tenang berputar, berputar, berputar, dan akhirnya gue ga tau gue ada dimana o'ow ini baru gawat, mau turun ntar takut tambah nyasar, tapi tetep di mobil gue juga bingung, kok rutenya beda ya?? apakah ini yang namanya nyasar?? akhirnya sopirnya berkata dengan bijak, kota abis, kota abis, yah bang saya baru mau mesen dua (lo kira es krim), dan yang mencengangkan gue tidak melihat adanya bangunan stasiun kota, dalem hati gue bertanya-tanya apakah stasiun kota sudah pindah alamat?? ataukah digusur?? atau pindah tempat?? woooow, jelas sudah gue kesasar, mampus dah mana muka ganteng gini, gue ngeri kalo digodain ama preman sekitar, secara muka gue tuh muka ALIM (Amat Lucu tapI Mesum) siapa tau aja mereka iri dengan ketampanan gue trus muka gue dibejek bejek pake ulekan sambel nyokapnya, oh tidak, bisa hilang modal narsis gue, gue mesti melakukan sesuatu, gimana kalo nanya ama tukang bajaj, soalnya kata pepatah malu bertanya sesat dijalan, tapi setelah gue pikir lagi sesat dijalan kan memalukan, tapi apa boleh buat, gue bulatkan tekad gue yang selama ini jajaran genjang, yup itu yang mesti gue lakukan, secara tukang bajaj pasti apal jalan, eh pas gue nanya tukang bajaj, bang kalo mau ke stasiun kota lewat mana?? eh dia malah bilang goceng, lama-lama gue getok juga nih orang, emangnya ga tau kalo gue lagi nyasar, dengan sebel gue berlalu begitu saja, setelah kurang lebih 10 menit jadi anak ilang oh maaf maksud gue anak ganteng yang ilang, akhirnya gue ngeliat halte busway aaah akhirnya, eh tapi emang busway nyampe bogor?? perasaan engga deh, yah terus gimana dong pikir gue dalem hati, ya udah akhirnya gue nyebrang dan setelah nyebrang terlihatlah tulisan yang udah gue cari-cari sambil ngantuk di angkot. STASIUN JAKARTA KOTA. legaa banget perasaan gue, sama kaya abis pup setelah tiga hari sembelit.

Apa?? oh ceritanya?? ya udah abis, kan udah ketemu stasiunnya.

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Salam kenal donk ah. Jangan kesasar lagi yah :)

doc_wong mengatakan...

Wakakakaka,
Ngakak abis ceritanya
Narasinya ngaco, tapi kocak, penuh unsur komedikal-surprised
Gak bete lah bacanya...

Anonim mengatakan...

Jadi busway g nyampe bogor ya?kirain...

Celoteh Riang mengatakan...

@bangbadi: blognya kok tutup??
@docwong: makasih komennya, laen kali mampir lagi ya
@danu: ga nyampe bos, cuman nyampe blok M